APBD Meranti 2016 Belum Disahkan
Jumat, 01/01/2016 - 16:49:06 WIB
<br>

SELATPANJANG - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016 sebesar Rp1,22 triliun belum disahkan. Padahal sudah memasuki tahun 2016.

"Sebenarnya mereka telah sepakat dan berencana akan menggelar paripurna pengesahan APBD 2016 pada Kamis (31/12/2015) malam. Namun, melihat masalah keuangan daerah dan masih ada hutang yang belum dibayarkan akibat dana dari Dirjen keuangan dan bantuan keuangan dari propinsi yang ditunggu untuk ditransfer tak kunjung masuk ke kas daerah, akibatnya pengesahan itu harus ditunda," kata Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan.

Menurutnya, kalau tidak dialokasi ke APBD 2016, bagaimana nantinya mau membayar hutang pekerjaan 2015 yang belum dibayar. Kasihan rekanan kontraktor yang sudah bekerja untuk membantu membangun daerah ini," kata Fauzi.

Politisi asal Tanjung Samak ini menambahkan kalau diburu waktu pengesahan, namun masih tersangkut masalah yang belum tuntas,tentunya akan berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari.Untuk itu, nantinya legislatif akan membahas ulang penyusunan RAPBD 2016. Mereka juga meminta penjelasan dari Pemerintah daerah Meranti apa penyebabnya sehingga dana sebesar Rp60 miliar itu tak kunjung ditransfer pusat.

"Kita ingin minta penjelasan dimana titik lemah yang menyebabkan dana itu tak kunjung ditransfer. Ini harus kita bahas ulang, pekerjaan yang belum dibayar wajib dimasukkan ke 2016 kalau memang dana dari pusat itu tidak ditransfer.Dana ini untuk satu tahun. Salah sedikit hukum bermain, kita tak ingin ada masalah di kemudian hari," tambah Politisi PAN Kepulauan Meranti ini.(dtz)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved