Pj Bupati Inginkan Meranti Punya Balai Latihan Kerja
Kamis, 31/12/2015 - 19:46:46 WIB
<br>

SELATPANJANG - Penjabat Bupati Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto MM menginginkan di Kepulauan Meranti sudah ada BRK (balai latihan kerja) tahun 2016 mendatang. Hal itu untuk mempercepat pembangunan daerah yang memiliki banyak SDA (sumber daya alam) ini.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kepulauan Meranti H Edy, ketika ditemui di Selatpanjang, Kamis (31/12/2015).

Kata H Edy, setelah seminggu Ia diamanahkan menjadi Pj bupati, Ia melihat historis maupun SDA di Kota Sagu sangat 'wow'. Untuk itu, Ia pun coba langsung berusaha kembali untuk membangun kembali pintu-pintu networking yang pernah Ia bangun sewaktu di Solo. "Ada pintu-pintu (membangun) yang saya bangun sejak saya di Solo. Alhamdulillah mereka (kementerian) semua membuka pintu," kata Edy.

Tinggal lagi, tambah Edy, bagaimana yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meneruskannya. Sebab, kalau bukan yang ada di Meranti siapa lagi. "Terus kalau tidak sekarang kapan lagi," ujarnya.

Ia berharap, apa yang sudah dirancangnya hendaklah diteruskan oleh pihak terkait. Termasuk wacana membentuk BLK (balai latihan kerja). BLK ini diharapkan bisa mengimbangi banyaknya SDA di Meranti sehingga pembangunan bisa dimaksimalkan.

Terlepas dari itu, dikatakan Edy juga, yang terpenting adalah kemauan masyarakat itu sendiri. Kalau karena masyarakat sudah mau, tinggal sedikit lagi pembangunan itu akan memberikan hasil yang maksimal. "Ini kewajiban pemerintah. Kalau masyarakat sudah mau dan pemerinah mampu untuk melaksanakan potensi yang ada, mampu dioperasionalkan, maka itu akan memberikan manfaatnya yang sangat besar," ujarnya.

Disamping itu, Edy juga berpesan agar semuanya memaksimalkan potensi diri. Sebab, saat ini MEA (masyarakat ekonomi asean) sudah di depan pintu. "Suka tidak suka, mau tidak mau harus mau harus menerima," tambah Edy. Sumber: goriau.com.(kt11)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved