Kas Daerah Kosong, Penyaluran Beasiswa Meranti Ditunda
Selasa, 29/12/2015 - 21:52:57 WIB
<br>

SELATPANJANG - Pembayaran beasiswa oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap 3.000an mahasiswa yang mengurus beasiswa pada beberapa waktu lalu terpaksa ditunda kembali pembayarannya.


Sebelumnya, beasiswa ini dijanjikan akan dibayarkan usai Pilkada pada 23 Desember lalu. Namun, penundaan pembayaran beasiswa ini kali ini diakibatkan Kas daerah (Kasda) mengalami kekosongan.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti Bambang Suprianto SE MM melalui Kepala Seksi Bantuan Tidak Langsung (BTL) Mubaraq Alamsyah saat ditemui Selasa (29/12/2015) mengakui hal ini.

"Sebenarnya anggaran untuk beasiswa ini sudah kita anggarkan sebesar Rp6 miliar lebih, namun saat ini kas daerah mengalami kekosongan untuk pembiayaan kegiatan tertentu,"kata Mubaraq.

Terkait kapan akan dibayarkan, Mubaraq mengatakan akan menunggu dana transfer dari dirjen keuangan otonomi daerah dan bantuan keuangan propinsi Riau.

"Untuk saat ini Kas daerah sedang kosong. Pemda sedang menunggu dana transfer dari Pusat sebanyak Rp 60 Miliar, termasuk di dalamnya Rp6 Miliar untuk beasiswa. Mudah-mudahan setelah anggaran tersebut sudah masuk, awal tahun 2016 beasiswa bisa dicairkan," ungkap Mubaraq.




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved