HUT ke-7, Meranti Gelar Marathon 10 K
Minggu, 20/12/2015 - 08:02:23 WIB
<br>

SELATPANJANG-Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-7 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2015, Pemkab Meranti menggelar lomba lari Marathon Meranti 10 K. Iven ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk menyemarakkan hari jadi Meranti.

"Puncak acaranya sudah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2015. Dan rangkaian kegiatan semarak hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ini dilaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari permainan rakyat,lomba memasak, dan berbagai agenda kegiatan lainnya. Seluruah rangkaian kegiatan melibatkan semua lapisan masyarakat, karena kabupaten Kepulauan Meranti ini lahir karena adanya kemauan dan dukungan masyarakat. Untuk itu, seluruh rangkaian kegiatan semarak hari jadi Kepulauan Meranti ini, adalah pestanya masyarakat," kata Kepala bagian Humas setdakab Kepulauan Meranti, Ery Suhairi, Minggu (20/12/2015).

Lomba lari marathon ini mengambil garis start dan finish di Taman Cik Puan Jalan Merdeka, Selatpanjang, dengan mengambil rute jalan Ahmad Yani- jalan Imam Bonjol - Jalan Alah Air -Jalan Rintis -jalan Handayani -jalan Dorak -jalan SMEA - jalan Pembangunan 2 - dan jalan Merdeka. Lomba marathon ini di lepas langsung oleh Pj Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto MM, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti,Drs H Iqaruddin Msi,Kepala Bappeda, Azza Fahroni.

"Lomba lari Maraton Marathon ini para peserta jangan mengejar piala,tapi jadikan simbol kita untuk mengejar berbagai ketertinggalan di berbagai sektor, agar kabupaten Kepulauan Meranti ini sejajar dengan kabupaten lainnya yang membutuhkan tenaga muda sebagai pelopornya," kata Edy.

Pada lomba marathon ini,Yan Yan berhasil memperoleh posisi pertama dengan catatan waktu 46,34 detik dan di posisi kedua berhasil diraih atlet gulat Propinsi Riau asal Meranti, Khairuddin dengan catatan waktu 47.39 detik.(kt3)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved