Pj Meranti Tawarkan Masyarakat Buka Usaha Tambak Garam
Rabu, 21/10/2015 - 00:05:00 WIB
<br>

SELATPANJANG - Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto, menawarkan kelompok masyarakat yang ingin membuka usaha tambak garam. Menurutnya potensi kelautan yang dimiliki menjadi modal besar untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Edy menyampaikan salah seorang anaknya mempunyai disiplin ilmu di bidang tersebut dan menjadi pendamping petani garam di Indramayu, Jawa Barat.

"Saya bawa dia ke sini untuk membantu mengembangkan potensi kelautan. Jika ada masyarakat yang berminat untuk bertani garam, bisa nanti saya minta bantu dia mendampingi untuk pengembangannya," kata Edy Kusdarwanto, Selasa (20/10/2015), saat melakukan temu ramah bersama pengurus koperasi se-Kepulauan Meranti, di ruang rapat kantor bupati Jalan Dorak, Selatpanjang.

Menurutnya, sebagai daerah kepulauan sudah saatnya Meranti mulai mandiri dengan memproduksi garam sendiri. Oleh karena lewat koperasi diharapkan bisa membantu merangsang masyarakat untuk bisa memulai usaha tambak garam.

"Laut kita tidak pernah kering. Lantas kenapa kita masih impor garam kalau kita sendiri mampu memproduksi sendiri dengan kekayaan laut yang dimiliki," ujarnya.(amin)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved