BPK Lakukan Pemeriksaan LKPD Bengkalis, Kepala OPD Harus Kooperatif
Kamis, 05/04/2018 - 14:18:45 WIB

BENGKALIS - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Riau, selama 35 hari kedepan akan melakukan pemeriksaan terperinci terhadap Laporang Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

Dalam rangka audit terperinci tersebut, bertempat di ruang pertemuan lantai II kantor Bupati Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY, menghadiri Entry Briefing dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama tim audit terperinci, yang dipimpin Tasniwati.

Dalam pengarahannya, Bustami kembali menegaskan, agar seluruh Kepala Satuan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya  kooperatif dengan tim audit terperinci dari BPK RI Perwakilan Riau.

"Selama pemeriksaan berlangsung, semua Kepala OPD dan jajarannya yang mengetahui secara pasti, harus berada di Bengkalis. Lebih-lebih SKPD yang anggarannya besar. Siapkan dan berikan secepatnya data, dokumen dan informasi yang diperlukan. Kalau memang harus meninggalkan Bengkalis, terlebih dahulu harus mendapat izin dari pimpinan (Bupati)," tegasnya.

Masih kata mantan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ini, karena waktu pelaksanaan audit terperinci terbatas, jika memang ada keperluan dinas yang tidak bisa diwakilkan, agar Kepala OPD menunjuk seorang staf sebagai perwakilan.

"Agar pemeriksaan terperinci berjalan sesuai jadwal, staf yang ditugaskan harus benar-benar yang mengetahui dan menguasai permasalahan. Dapat mengorganisir data, dokumen atau informasi yang diperlukan tim audit terperinci BPK RI Perwakilan Riau," pesannya.

Kepala OPD atau staf yang ditunjuk mewakili, pada kesempatan pertama harus memenuhi panggilan tim audit terperinci dari BPK RI Perwakilan Riau jika diminta datang. Termasuk jika diperlukan untuk wawancara.

"Jangan sampai tak datang. Intinya seluruh OPD mesti membantu sepenuhnya tim audit. Berikan dukungan agar tugas yang diamanahkan pada tim audit terperinci dari BPK RI Perwakilan Riau dapat terlaksana dengan baik dan selesai tepat waktu," imbuhnya. (mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved