Operasi Keselamatan Muara Takus Digelar 21 Hari di Bengkalis
Jumat, 02/03/2018 - 08:09:03 WIB

BENGKALIS - Polres Bengkalis mulai melaksanakan Operasi Keselamatan Muara Takus tahun 2018 selama 21 hari kedepan. Petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Saptol PP Dishub dan Dinas Kesehatan akan ikut menyuksesksn jalan operasi menekan angka kecelakaan itu.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK mengungkapkan, Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Menurut Abas, ada beberapa sasaran dalam operasi keselamatan, yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara tidak cukup umur dan pengendara melawan arus.

"Karena memang hasil evaluasi kita, kendaraan yang tertinggi terlibat kecelakaan adalah kendaraan roda dua. Kita berharap masyarakat dapat bersama menjadi pelapor berlalu lintas,"katanya, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Muara Takus, Kamis (1/3/2018). 

Dia menegaskan akan menerapkan sanksi tilang terhadap para pelanggar yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Penilangan akan dilakukan terhadap pelanggaran berat,"ujarnya.

Kepada stakholder terlibat dalam operasi keselamatan muara takus, Kapolres mengingatkan ikut menyukseskan dan menggelorakan keselamatan berlalu lintas.

"Harus mulai dari kita dulu tertib baru masyarakat. Teman dari stakholder harus jadi contoh dulu, termasuk Polisi," tutup Abas Basuni. (clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved