2016, Pemkab Bengkalis Tiadakan Rekruitmen PD
Senin, 11/01/2016 - 20:55:30 WIB
<br>

BENGKALIS - Di tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis meniadakan rekruitmen Pendamping Desa (PD). Hal ini sesuai Peraturan Menteri Desa (Permendesa) Nomor 3 Tahun 2015.

"Dalam permendesa  dinyatakan bahwa pendamping desa dilakukan oleh Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM)," kata Kepala  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bengkalis melalui Kepala Bidang (Kabid) Usaha Ekonomi Masyarakat, Asnurial.

Meski pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 tahun 2015 tentang perubahan PP Nomor 43 tahun 2014, lanjutnya, disebutkan KPM tidak termasuk pendamping profesional melainkan ahli pemberdayaan, pendamping desa kecamatan dan pendamping lokal desa. "Namun kita sudah terlambat menyesuaikan dan menganggarkan pada 2016 ini," paparnya.

Menurutnya, untuk bisa dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus tercantum di Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD). Sementara, penyusunan RKPD tersebut sudah lebih dulu disusun dari pada keluarnya peraturan tersebut.(rls/hms)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved