Kuansing Kenalkan Pesona Budaya dan Objek Wisata ke Kemempar Ri
Senin, 23/04/2018 - 13:41:37 WIB
Pacu Jalur, salah satu iven paraiwisata Kuansing yang sudah mendunia
Pacu Jalur, salah satu iven paraiwisata Kuansing yang sudah mendunia

KUANSING-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melakukan audiensi untuk mengenalkan pesona budaya wisata Kuansing serta objek wisata menarik lainnya ke Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) akhir pekan lalu.

"Bupati mengenalkan keunggulan Kuansing yang hingga kini tetap lestari dilaksanakan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kuantan Singingi Muradi melalui Kepala Sub Bagian Informasi, Media Cetak dan Elektronik Selpi Keswita di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, pada pertemuan itu Bupati Mursini didampingi Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, Marwan, Kabag Humas Muradi, Kasubag Informasi, Media Cetak dan Elektronik Selpi Keswita dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau Yulisma dan Kasi Promosi Dinas Pariwisata Riau Alfiandri.

Kuansing dengan berbagai macam adat istiadat, tradisi dan kesenian tradisional, saat dikenalkan ke pejabat kementerian mendapat respon positif serta memberikan motivasi kepada daerah untuk mengelola secara optimal.

"Pihak Kementrian Pariwisata mendukung penuh peningkatan dan pelestarian wisata daerah," sebutnya, seperti dilansir antara.

Menurut Selpi, audiensi yang bertempat di lantai 14 Ruang Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II ini, disambut hangat oleh Lokot A Enda bersama jajaran stafnya di Kementerian Pariwisata RI, Jakarta dan berjalan sesuai harapan hingga memacu peningkatan sejumlah destinasi wisata lokal.

Bupati Mursini memperkenalkan keunikan dari puluhan budaya dan pesona wisata Kuansing yang begitu dibanggakan oleh masyarakat luas selama ini dan sebagai salah satu daerah di Riau yang memiliki objek wisata budaya, alam, kesenian yang terjaga dengan baik.

"Pacu Jalur sebagai ikon utama daerah sudah dikenal secara nasional maupun ASEAN," terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing Marwan juga menyampaikan bahwa Kepariwisataan di kota jalur saat ini, belum banyak mengalami peningkatan dan kemajuan dalam penyediaan produk-produk pariwisatanya.

Untuk itu upaya pencitraan dari Pesona Wisata Kuansing (PWK) diharapkan bisa membantu dalam mengenalkan destinasi wisata serta nantinya lebih berkembang.

"Melalui iven Paju Jalur 2018 Pemkab Kuansing berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Lokot A Enda dengan tegas menyampaikan tidak ada sektor pariwisata yang sukses tanpa ditunjang infrastruktur memadai.

"Infrastruktur bisa dibilang merupakan pilar utama untuk mencapai tujuan pariwisata yang berkelanjutan," terangnya.(KT5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved