Danrem 031/WB Harapkan Siak Jadi Lumbung Padi Riau
Senin, 03/04/2017 - 06:52:41 WIB
Kolonel Inf Abdul Karim
Kolonel Inf Abdul Karim

SIAK-Komandan Resor Militer 031 Wirabima Kolonel Infantri Abdul Karim di Siak, Ahad (2/4/2017) berharap Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak dapat menjadi lumbung padi untuk Provinsi Riau.
     
"Kita berharap dengan adanya kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta Kementerian Pertanian dalam rangka penanaman padi perdana di Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak dapat menjadikan wilayah setempat sebagai lumbung padi Provinsi Riau," katanya.
     
Danrem 031/WB Kolonel Infantri Abdul Karim datang untuk meninjau rute dan lokasi penanaman perdana padi serta jagung seluas 5.000 hektar yang akan dilakukan secara simbolis oleh Panglima TNI dan Kementerian Pertanian di Jalan Hang Tuah Kecamatan Bungaraya.
     
Selain meninjau rute dan lokasi Danrem 031/WB juga mengecek kesiapan Personel Kodim 0303 Bengkalis dalam menyambut kedatangan Panglima TNI beserta rombongan.
      
Bupati Siak Syamsuar menyatakan, itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah setempat. Oleh sebab itu katanya, persiapannya akan dilakukan dari sekarang dan harus maksimal.
      
"Kedatangan Panglima TNI merupakan motivasi bagi para petani kita, kerena nantinya, sang Jendral akan menanam padi secara simbolis di kampung Bungaraya Kecamatan Bungaraya," ungkapnya dengan sumbringah.
     
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Siak Robiati juga menjelaskan, untuk persiapan penanaman padi itu, pihaknya sudah menyediakan dua alternatif, yakni penanaman secara tradisional dan menggunakan mesin
      
Dalam kunjungan tersebut Danrem 031/WB langsung disambut Dandim 0303/Bgkls Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Bupati Siak Syamsuar beserta Assisten I Fauzi Asni, dan Assisten III Jamaludin.(kt5)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved