Pintu Air PLTA Koto Panjang Dibuka, Ribuan Rumah di Kampar Disapu Banjir
Minggu, 17/01/2016 - 09:52:33 WIB
<br>

PEKANBARU - Banjir besar melanda Kabupaten Kampar, menyusul dibukanya pintu dam PLTA Koto Panjang. Banjir ini merendam ribuan rumah dan menyebabkan masyarakat menderita.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger, Sabtu (16/1/2016), mengatan banjir yang terjadi di Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar ini disebabkan oleh dibukanya pintu air PLTA Koto Panjang.

"Tadi saya sudah ditelpon Bupati Kampar mengenai banjir di Kecamatan Kampar Utara, ini merupakan banjir lewat saja, " ungkapnya.

Ditanya berapa jumlah pasti desa dan kecamatan yang terendam banjir, Edwar Sanger mengaku belum tahu.

"Sampai saat ini belum ada laporan dari BPBD Kampar terkait berapa desa dan kcamatan yang terendam banjir," katanya beralasan.

Lanjutnya, walau banjir rendam ribuan rumah di Kampar, tapi belum ada rencana penetapan status siaga. Dia juga mengaku hingga saat ini, tim BPBD Riau belum mengirimkan bantuan ke lokasi banjir.

"Sampai saat ini kita belum mengirim bantuan ke lokasi dan masih bisa ditangani oleh BPBD Kampar, namun jika BPBD Kampar membutuhkan bantuan, kita telah menyiapkan team yang siap terjun untuk membantu," tandasnya.*




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved