Pengamanan SSK II Diperketat, Tiap Kendaraan Diperiksa TNI AU
Jumat, 15/01/2016 - 11:15:15 WIB
<br>

PEKANBARU - Paska ditetapkan status siaga I nasional, sejumlah daerah melakukan peningkatan pengamanan disejumlah objek vital. Seperti di Bandara SSK II Pekanbaru, setiap kendaraan yang masuk gerbang utama harus menjalani pemeriksaan ketat dari TNI AU dan petugas Bandara.


Setiap kendaraan baik roda empat dan roda dua yang masuk ke gerbang Bandara SSK II langsung dihentikan petugas dari Bandara, TNI AU dan Kepolisian. Para petugas memeriksa seluruh barang bawaan dan kendaraan yang melewati kawasan tersebut.

Kepala Divisi Operasional Bandara SSK II pekanbaru Hasturman Yunus mengatakan, pemeriksaan ketat ini merupakan tindak lanjut penetapan status siaga nasional.

"Bandara SSK II ini bagian dari objek vital yang harus disterilkan dari ancaman. Ini bagian dari tidan lanjut proses eskalasi yang terjadi di Jakarta," ujarnya, Jumat (15/1/2016)

Menurut Hasturman, sebelum memberlakukan pemeriksaan ketat, pihak Angkasa Pura II Pekanbaru bersama Lanud Roesmin Nurjadin menggelar apel siaga bersama.

"Tadi pagi kami juga ikut apel bersama Lanud. Protap untuk Siaga satu di Bandara ya memang begitu. Kita harus tetap waspada meskipun kejadiannya bukan disini," tandasnya.

Ditambahkan Hasturman, pemeriksaan ketat ini akan berlangsung selama status siaga I masih diberlakukan. "Semuanya situasional saja. Keamanan harus tetap diutamakan,"cetusnya.*




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved