Debit Air Tinggi, PLTA Koto Panjang Aman untuk 8 Bulan ke Depan
Rabu, 13/01/2016 - 10:25:43 WIB
<br>

PEKANBARU - Debit air yang cukup di waduk PLTA Koto Panjang memberi angin segar untuk stok listrik di Provinsi Riau aman hingga 8 bulan ke depan. Ditambah 3 turbin yang terpasang di PLTA aktif dan tidak mengalami gangguan.

Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Alam (ESDM), Syahrial Abdi, Rabu (13/1/2016), menjelaskan, jika tidak terjadi cuaca ekstrem yang menyebabkan penyusutan debit air, PLTA Koto Panjang akan mampu mengaliri listrik di Riau hingga beberapa bulan ke depan.

"Saya, Pak Plt Gubernur dan beberapa pejabat lainnya sudah mengecek lokasi pekan lalu, bahkan air yang tersedia melebihi daya tampung. Sehingga harus dikeluarkan beberapa kali," kata Syahrial.

Ditambah prediksi terjadinya kemarau panjang di 2016 ini mengharuskan PLTA Koto Panjang harus mempunyai suplai air yang cukup untuk mempertahankan kondisi kestabilan aliran listrik.

"Kalau berharap, ya kita berharap tidak ada terjadi cuaca ekstrem. Agar prediksi pasokan suplai air untuk 8 bulan tadi tidak berkurang," harap Syahrial.‎*






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved