Riau Diprediksi Tiga Hari Kedepan Diguyur Hujan
Senin, 11/01/2016 - 12:17:22 WIB
<br>

PEKANBARU - Berdasarkan analisa Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Riau, hari ini dan tiga hari kedepan Riau masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.


Hal ini diakui oleh Agus Widodo Staf Analisa BMKG. Menurutnya potensi hujan lebih didominasi wilayah Riau bagian Utara seperti, Rokan Hilir, Dumai, termasuk Pekanbaru.

"Tiga hari ini, Riau termasuk Kota Pekanbaru  masih berpotensi hujan, dengan intensitas ringan hingga sedang, namun tidak merata di sembarang tempat," ujar Agus Widodo saat dikonfirmasi, Senin (11/1/2016).

Lanjutnya, berdasarkan pantauan Satelit Terra-Aqua titik hotspot nihil di provinsi Riau, namun di kawasan-kawasan tertentu tetap harus mewaspai dan menghindari pembakaran hutan dan lahan.

"Potensi hotspots masih kecil dan masih aman, karena potensi hujan masih terjadi. Namun di kawasan-kawasan tertentu yang sangat rawan munculnya hotspost tetap harus waspada seperti Siak, Bengkalis, Dumai serta Inhil, dan jarak pandang di beberapa kawasan tersebut termasuk Kota Pekanbaru masih normal dan masih berkisar 5 hingga 6  KM," pungkasnya.*




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved