RAPP dan Warga Goro Buat Badan Jalan
Minggu, 10/01/2016 - 20:24:13 WIB
<br>

KUANSING - Infrastruktur awalnya menjadi kendala bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Tebung Tinggi, Kecamatan Benai, Kuantan Singingi (Kuansing) Riau untuk menjalankan aktifitas mereka sehari-hari. Mereka harus berjalan kaki melewati jalan setapak kecil yang dikeliling kebun karet untuk dapat menggapai desa yang ada disebelahnya, Desa Benai.

Kini kondisi itu sudah tidak ditemukan usai masyarakat Desa Tebing Tinggi bersama karyawan  PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bergotong royong membuat badan jalan selebar satu meter di jalan sepanjang 1500 meter dalam kegiatan Employee Volunteering RAPP, Sabtu (8/1). Jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan bermotor itu kini sudah bisa menjadi salah satu akses jalan pintas menuju Desa Benai.

"Jalan ini merupakan akses jalan menuju Desa Benai yang ada di sebelah. Sebelumnya orang tua harus berkeliling jauh mengantar anak mereka menuju sekolah karena jalanan ini sangat kecil dan tidak bisa dilalui motor atau mobil. Sekarang, melalui kegiatan yang ditaja RAPP ini kan, mereka sudah mudah mengantar anak mereka sekolah dan mudah berjalan menuju pasar," kata Kepala Desa Tebing Tinggi, Harmadi di lokasi.

Jalan yang masih berupa jalan tanah itu dibuka menggunakan alat berat yang dikerahkan RAPP untuk mempermudah buka jalan dan badan jalan yang menjadi lintasan masyarakat menuju Desa Benai. Puluhan karyawan dan masyarakat terlibat dalam pembuatan badan jalan ini. Salah satu warga Desa Tebing Tinggi, Yozi Etra (35), mengungkapkan akses jalan menjadi salah satu kendala untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari sehingga kegiatan gotong royong membuka jalan sangat bermanfaat untuk mempermudah akses masyarakat melakukam rutinitas mereka.

"Jalan inikan sebelumnya cuma jalan setapak, jalan disela-sela hutan jadi kami susah untuk lewat. Kalau sekarang sudah mudah, mempermudah akses kami untuk menuju jalan besar. Semoga program Employee Volunteering RAPP ini bisa terus berlanjut tidak hanya di desa kami, tetapi juga desa lain karena sangat bermanfaat bagi kami," ungkapnya.

RAPP Community Development (CD) Manager, Sundari Berlian, yang juga hadir bersama dengan CD Program Koordinator, Vonne Kandou, dan CD Koordinator Regional Kuansing, Mahmud Hasyim, menuturkan melalui kegiatan Employee Volunteering Program ini, diharapkan perekonomian masyarakat bisa bergerak sehingga mereka bisa mandiri membangun desa mereka.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ada di wilayah operasional perusahaan. Semoga dengan akses jalan yang kita bangun dengan bergotong royong ini, bisa mempermudah akses transportasi menuju Desa Benai dan menggerakkan roda perekonomian desa," ujar Sundari.(rls)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved