Allah Menurunkan Rahmat Bagi Penjaga Silahturahmi
Minggu, 21/04/2019 - 21:12:40 WIB
Ustadz M Akhyar Rifqi, LC MA menyampaikan tausiah saat silahturahmi Jelang Ramadhan Warga Villa Panam.
Ustadz M Akhyar Rifqi, LC MA menyampaikan tausiah saat silahturahmi Jelang Ramadhan Warga Villa Panam.

PEKANBARU-Silahturahmi antar manusia sangat penting.Allah SWT akan menurunkan rahmat bagi orang yang menjaga silahturahmi. Nantinya, bagi penjaga silahturahmi akan dikumpulkan dengan orang-orang yang dicintainya di akhirat.

"Suatu waktu di zaman Rasulullah ada seorang sahabat yang ingin bersilaturrahmi kepada tetangganya. Allah menyuruh Malaikat untuk turun ke Bumi dengan menjelma sebagai manusia. Malaikat tadi menanyakan maksud dari Sahabat tadi untuk mengunjungi tetangga nya. Jawaban dari sahabat tadi " Uhubbikum Fillah" karena saya mencintainya karena Allah.Mendengar jawaban dari sahabat tadi Allah mengampuni dosa-dosanya,"ujar Ustad M. Akhyar Rifqi, Lc.MA saat menyampaikan tausiah silahturahmi Tarhib Ramadhan di Villa Panam, Minggu (21/4/2019).

Lebih jauh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah , Pesantern Al Ihsan Boarding School (IBS) ini meminta agar warga selalu menjaga silahturahmi apalagi menjelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Ustadz M Akhyar Rifqi juga berpesan agar mengusahakan diri untuk melatih diri mempunyai amalan khusus yang dilakukan secara istiqamah dan terus menerus karena kita tidak tahu dari amal yang mana yang akan menyelamatkan kita di akhirat.

Acara silahturahmi jelang Ramadhan, terselenggara berkat kerjasama yang solid antara Kelompok Arisan ibu-ibu Villa Panam dengan Pengurus RT 06/RW 04 Villa Panam. Acara rutin ini diikuti puluhan warga yang juga dihadiri Ketua RT Adrial Bakar, Buk RT Emawati Bakar, serta tokoh masyarakat lainnya.

Selain ceramah agama, silahturahmi jelang Ramadhan juga diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya Pemberian Santunan untuk 18 Anak Yatim dari Panti Asuhan Al-Muzaki, jln. Melur
,makan bersama serta penampilan Fashion Show Busana Muslim dari Anak-anak Perum Villa Panam.

Ketua RT 06/RW 04 Adrial Bakar mengakui puas dengan acara rutin yang digelar menjelang Bulan Ramadhan. Dia berharap acara itu menjadi momentum untuk terus memperbaiki diri dalam bersilahturami hubungan dengan manusia dan hubungan dengan Allah SWT. (cr3)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved