Temu Kangen Warga Eks RK II Jadirejo Berlangsung Meriah
Selasa, 06/08/2019 - 09:56:13 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Erwin Agus dan H Erizal Muluk melantunkan tembang kenangannya saat Temu Kangen Warga eks RK 2 Jadirejo.
Ketua Panitia Pelaksana Erwin Agus dan H Erizal Muluk melantunkan tembang kenangannya saat Temu Kangen Warga eks RK 2 Jadirejo.

PEKANBARU-Banyak cara menjalin silahturahmi antar warga. Salah satunya seperti yang dilakukan warga eks RK II Kelurahan Jadirejo (Sekarang RW I dan RW 2) Kota Pekanbaru. Mereke berkumpul dan bersilahturahmi  dalam satu acara dengan mengambil tema 'Merawat Silahturahmi Warga Eks RK II Kel. Jadirejo Lintas Tahun 1970-2019', di Jalan Mangga No 05 Pekanbaru, Sabtu (3/8/2019).

Keakraban warga tampak terpancar dari meriahnya acara. Mereka saling bertegur sapa, bersenda gurau dan saling berbagi cerita. Sejumlah warga yang pernah mendiami kawasan eks RK 2 tampak hadir, termasuk mantan Wakil Walikota Pekanbaru, H Erizal Muluk serta tokoh masyarakat Riau Dr.H Syafwil Kholil, MPd.

Acara juga diisi dengan tausiah agama dengan penceramah Ustadz Dr H Syafwil Kholil, MPd yang dulunya adalah ghorim di Masjid Jalan Mangga Pekanbaru.

Makin malam acara tampak makin meriah, sejumlah warga yang hadir menyumbangkan suara emasnya diiringi orgen tunggal yang sudah disiapkan panitia. Keakraban makin nampak dengan sejumlah gurauan-gurauan segar dari yang hadir.

Ketua Panitia Temu Kangen, Erwin Agus mengatakan, dulunya sebelum ada RT RW yang ada adalah RK. Warga RK 2 dulu kini telah dipecah menjadi dua RW yakni RW 1 dan RW 2 Kelurahan Jadirejo.

"Sejak 1970 kami tinggal disini, seiring berjalannya waktu kami berpisah ada yang masih tinggal disini tapi banyak yang sudah pindah ketempat lain. Kini dengan acara ini kami kembali merawat silahturahmi," katanya.

Erwin Agus juga mengatakan acara ini akan digelar setiap tahun sebagai usaha merawat silahturahmi yang dulu terjalin sangat akrab. "Semoga tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi yang hadir," katanya. (rt4)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved