Satpol PP Bongkar Lapak di Atas Saluran Drainase
Rabu, 31/10/2018 - 12:18:16 WIB

DUMAI - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai RH Bambang Wardoyo SH, memimpin langsung pembongkaran sejumlah kios dan lapak pedagang kaki lima yang berada di atas drainase di Jalan Sultan Hasanuddin Kota Dumai, Rabu (31/10/2018).

Bambang Wardoyo mengatakan, sebelumnya pemilik kios sudah diberi peringatan agar segera membongkar kios yang didirikan di atas drainase.

"Untuk menghindari adanya keributan dengan pemilik kios, sebelumnya sudah kami peringati dan melakukan pendekatan persuasif dengan melakukan pemberitahuan sejak awal terkait akan dilaksanakannya penertiban tersebut," katanya

Bahkan pihaknya sudah meminta agar pedagang membongkar sendiri lapaknya. "Karena kita mau lakukan penertiban. Tapi yang masih membandel kami bongkar paksa melibatkan puluhan personel Satpol PP," tambahnya

Lebih lanjut, Bambang menegaskan bahwa pembokaran yang dilakukan pihaknya, merupakan kegiatan rutin dalam upaya menertibkan para pedagang yang membangun lapak atau kios di atas bahu jalan, trotoar dan diatas drainase. Kegiatan ini dalam rangka menjaga estetika kota.

Pantauan di lapangan, kegiatan masih berlangsung, puluhan personel Satpol PP tengah membongkar salah satu kios yang menjual kartu perdana. Kios tersebut didirikan di atas drainase Jalan Hasanuddin. Tidak ada perlawanan dari pemilik kios terkait kegiatan tersebut.(hrc)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved