Akhir Bulan ini, IKBA Riau Lantik Pengurus IPBA
Rabu, 10/10/2018 - 08:32:40 WIB
Rapat Persiapan Pelantikan IPBA Provinsi Riau-Kota Pekanbaru bersama Pengurus IKBA Provinsi Riau, Selasa malam (9/10/2018)
Rapat Persiapan Pelantikan IPBA Provinsi Riau-Kota Pekanbaru bersama Pengurus IKBA Provinsi Riau, Selasa malam (9/10/2018)

PEKANBARU-Jika tak ada aral melintang, Pengurus Ikatan Keluarga Bukitinggi Agam (IKBA) Provinsi Riau direncanakan melantik Pengurus Ikatan Pemuda Bukitinggi Agam (IPBA) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru akhir bulan ini.Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum IKBA Provinsi Riau, H Johnny Sarikoen, MT pada Minggu, 28 Oktober 2018 mendatang.

Demikian terungkap dalam rapat persiapan pelantikan pengurus IPBA periode 2018-2023 di Disnaker Kota Pekanbaru, Selasa malam,(9/10/2018). Rapat yang dipimpin Ketua IKBA Provinsi Riau H Johnny Sarikoen juga dihadiri, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) Nehri Dt Mangkuto Alam, Ketua Panitia Pelantikan IPBA, Saparudin Koto, SP dan sekretaris Giovanni, serta calon Pengurus IPBA Provinsi Riau dan IPBA Kota Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelantikan IPBA, Saparudin Koto, SP mengatakan, tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Momen ini diambil untuk menapak tilas sejarah, mengingat peran pemuda dalam mempersatukan bangsa ini menuju Indonesia Merdeka."Kita ingin mengambil semangat sumpah pemuda untuk kemajuan Pemuda Riau yang berasal dari Bukitinggi Agam," Katanya.

Saparudin Koto lebih jauh memaparkan, Pantia terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan acara pelantikan. Sejumlah acara akan digelar saat pelantikan itu, termasuk penampilan kesenian tradisional Minangkabau seperti gandang tasa, tari piring, silat dan randai.

Ketua IKBA Provinsi Riau, H Johnny Sarikoen berharap, acara yang sudah direncanakan dengan matang, dapat berjalan sesuai yang diinginkan.Johnny yang juga Kadisneker Kota Pekanbaru ini berpesan agar seluruh panitia dan Pengurus IPBA agar saling bersatu dan bahu membahu mempersiapkan pelantikan.

"IKBA Provinsi Riau mendukung pelantikan ini dengan sepenuh hati. Kami berharap setelah dilantik nantinya pemuda-pemudi ini bisa memaksimalkan diri dalam mengisi pembangunan di Bumi Lancang Kuning ini sesuai dengan bidang dan kapasitasnya masing-masing," katanya.

Sementara Ketua KKSB Provinsi Riau, Nehri Dt Mangkuto Alam berharap pelantikan ini menjadi tonggak sejarah bagi kemajuan pemuda Riau yang berasal dari Bukitinggi Agam.Dia berpesan agar seluruh pengurus IKBA Provinsi Riau serta masyarakat Riau yang berasal dari Bukitinggi Agam mendukung penuh acara ini.

"Pemuda adalah harapan bangsa ini untuk Indonesia yang lebih baik, kita harus mendukung kegiatan yang positif ini. Semoga pelantikan berjalan lancar dan saya akan mendukung secara maksimal sesuai kemampuan saya," ujar pria yang juga Ketua Dewan Panasehat IKBA Riau ini.

Selain itu Ketua IPBA Kota Pekanbaru, Riki Ramodona mengatakan, Pengurus IPBA siap untuk dilantik.Konsolidasi antar pengurus terus dilakukan dan kini ratusan pemuda sudah terdaftar di IPBA. Banyak hal yang akan diprogramkan setelah pelantikan. "Yang pasti kita ingin berkontribusi lebih bagi pembangunan bangsa ini. Melalui IPBA kita ingin mengoptimalkan peran kita," katanya.(rls/rk)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved