Dihadiri Wako,Eks Wamen dan Eks Wagub
Taragak Basuo Alumni FPUA Dikuti 250 Peserta
Kamis, 26/07/2018 - 18:01:23 WIB
AZ Fachri Yasin, Ketua TB 18 Grup Casiaverra IKA FPUA<br>
AZ Fachri Yasin, Ketua TB 18 Grup Casiaverra IKA FPUA

PEKANBARU-Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (FPUA) Padang kembali mengadakan reuni. Kali ini acara yang dikemas dalam Taragak Basuo (TB) 18 dipusatkan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, yang dijadwalkan berlangsung Jumat-Minggu/27-29 Juli 2018.

Sekitar 250 alumni yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia dipastikan meramaikan acara tahunan ini. Di antaranya Walikota Padang, Mahyeldy Ansharullah, mantan Wakil Menteri Pendidikan RI, Prof Musliar Kasim, mantan Wakil Gubernur Sumbar, Prof Facri Ahmad dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana TB 18, AZ Facri Yasin mengungkapkan reuni kali ini digagas Grup Casiaverra yang merupakan salah satu grup Aluni FPUA. Menurutnya pertemuan kali ini merupakan yang terbanyak yakni 250 alumni dari seluruh Indonesia, tahun sebelumnya di Padang Panjang hanya menghadirkan sekitar 100 alumni.

"Taragak Basuo 17 dihadiri sekitar 100 alumni angkatan 1959-1974, kali ini dihadiri 250 alumni dari nagkatan 1959-2008.Ini angka yang besar untu acara yang diadakan sebuah Grup Alumni," ujar Facri Yasin.

Lebih jauh Facri Yasin mengatakan, alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas memiliki beberapa grup alumni. Di antaranya Grup Casiavera,Grup Oriza Sativa, Konsi Dusanak Plus (KDP) dan lain sebagainya, di samping grup angkatan, alumni jurusan. Selain itu juga ada Yayasan Afta, Yayasan Komma, BPR Stigma yang semuanya berada dibawah Payung Besar IKA FP UA yang saat ini diketua Mahyeldi Ansharullah, SP.

Kembali ke acara Taragak Basuo 18. Facri mengungkapkan , Taragak Basuo akan diisi sejumlah kegiatan. Antara lain Diskusi Panel tentang alumni, dengan pembicara Prof Facri Ahmad, Mahyeldi Ansyarullah, Prof Musliar Kasim, Ir Chairul Bahri dan Dr Munzir Busnia.

"Selain itu ada acara permainan dan hiburan yang dipusatkan di Taman Wisata Alam Mayang dan malam hiburan. Intinya acara ini adalah acara slahturahmi dan kangen-kangenan antar alumni," katanya. (kt5).







comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved