Polsek Siak Kecil Targetkan Panen Cabai 1 Ton
Kamis, 31/05/2018 - 16:27:33 WIB

BENGKALIS - Polsek Siak Kecil akan panen cabai perdana di tahun 2018, Jumat (1/6/2018). Cabai tersebut ditanam anggota di halaman belakang Mapolsek Siak Kecil yang beralamat di Jalan Lintas Pakning – Pekanbaru, tepatnya di Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

“Ini kita lakukan setelah berusaha  melakukan perawatan dan pemberian pupuk yang terbaik terhadap tananam cabai. Insya Allah besok kita akan melakukan panen perdana di tahun 2018 ini,” ungkap Kapolsek Siak Kecil, Iptu Sunaryo, Kamis (31/5/2018).

Berdasarkan pengalaman yang telah sudah dan berkoordinasi dengan tukang kebun, tanaman cabai akan panen sebanyak  4 kali sampai habis dan kita akan maksimalkan mudah-mudahan cabai yang sudah kita tanam sebanyak 6000 batang ini akan menghasilkan lebih kurang 3 ton atau satu batangnya akan menghasil 1 kilogram,” ujar Sunaryo.

Ditanya soal ganguan hama, Sunaryo mengatakan tanaman cabai  yang ditanam di sekitar kantor ini tidak ada ganguan hama dari binatang, hanya hama biasa seperti gulma namun itu bisa diatasi.

Pihaknya menargetkan panen perdana ini bisa menghasilkan satu ton cabai dan akan didistribusikan untuk memenuhi konsumi wilayah Kabupaten Bengkalis dan daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Siak seperti Bunga Raya dan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

“Kalau harga eceran di pasaran sekarang ini mencapai Rp40.000 per Kg. Namun kita tidak menjual eceran, tapi borongan dengan harga dalam kisaran Rp25.000 sampai dengan Rp30.000,” tutupnya.(mcr)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved