Blusukan ke Pasar Tradisional
Cawagubri Edy Nasution Sosok 'Familiar' Bagi Masyarakat Rohul
Senin, 23/04/2018 - 09:32:23 WIB

ROKANHULU - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, Edy Nasution, ternyata sudah dikenal masyarakat dan pedagang pasar. Hal ini terlihat saat blusukan ke Pasar Tradisional Kota Lama di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ahad (22/04/2018.

Edy Nasution dikenal masyarakat karena dirinya merupakan putra asli Riau, dimana kedua orangtua Edy Nasution berasal dari Kaiti, Rohul. Saat blusukan ke pasar tersebut, Edy Nasution terus melempar senyuman kepada setiap pedagang dan masyarakat di pasar itu.

"Kami sudah kenal dengan bapak," kata Agus salah satu pedagang sayuran saat disalami Edy Nasution.

Agus mengenal Edy Nasution dari spdanduk dan baliho yang dipajang di pinggiran jalan. "Akhirnya saya bisa bertemu dan bersalaman dengan Pak Edy langsung," kata Agus lagi.

Kedatangan Edy Nasution ke pasar tradisional ini selain melihat kondisi pasar juga mendengarkan aspirasi masyarakat dan pedagang. Turun blusukan, Edy Nasution mengenakan kemeja warna putih dipadukan dengan celana panjang warna hitam.

Selanjutnya, Rudi salah satu pedagang ayam di Pasar Tradisional Kota Lama menceritakan kondisi pasar yangbbelum tertata dengan baik. Dirinya mengharapkan jika Syamsuar - Edy Nasution jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, bisa menata pasar ini dengan teratur dan baik.

"Kalau sudah rapih susuannya, pedagang yang berjualan dan masyarakat pun merasakan kenyamanan. Kami juga yakin dikepemimpinan Edy Nasution menjadi Wakil Gubernur Riau bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Rudi.

Sementara itu salah satu masyarakat Kunto Darussalam, Yuniar melihat sosok Edy Nasution mampu menjaga kestabilan keamanan di Provinsi Riau khususnya di Rokan Hulu ini. Karena dirinya melihat, latarbelakang militer dan berpengalaman sebagai prajurit TNI.

"Apalagi Pak Edy ini sudah memiliki pengalaman 30 tahun lebih sebagai prajurit TNI yang bertugas di dalam negeri dan luar negeri. Saya tahu dari profile Pak Syamsuar dan Pak Edy. Apalagi, ini pasangan ideal untuk memimpin Riau 5 tahun kedepannya," ungkap Yuniar.

Usai blusukan ke Pasar Tradisional Kota Lama, Edy Nasution dijadwalkan melaksanakan kampanye dialogis di kediaman Tengku Darmizon, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, pukul 13.30 WIB sampai 15.30 WIB. Dilanjutkan kampanye dialogis pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB di Rosmailis, RT02 RW02, Dusun Kota Intan, Desa Kembang Damai, Kecamatan Pagaran Tapah.(clc)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved