Siaga Aksi Begal, Polresta Turunkan Kekuatan Penuh
Minggu, 17/01/2016 - 12:49:11 WIB
<br>

PEKANBARU - Mengantisipasi rawannya Kota Pekanbaru dari aksi para pelaku kejahatan dengan kekerasan (curas) atau yang dikenal dengan begal, puluhan personel dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru melakukan patroli di sejumlah titik rawan begal.


Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto langsung turun ke lapangan memimpin patroli Minggu (17/1/2016) dinihari tersebut mengerahkan 30 personel bersenjata lengkap serta menggunakan rompi dan helm anti peluru.

"Ada 30 personel bersenjata lengkap dan menggunakan rompi serta helm anti peluru yang kita kerahkan dan terbagi dalam beberapa tim untuk melakukan patroli di sejumlah titik rawan begal," ujar Lilik.

Target patroli tim pemburu begal Sabhara Polresta Pekanbaru ini memulai patroli di Jalan Cut Nyak Dien yang kemudian ke Jalan Diponegoro, serta melakukan patroli dengan menyisir pemukiman masyarakat yang dikenal rawan tindak kejahatan.

Selain itu juga, Lilik menjelaskan pihaknya tidak hanya sekedar melakukan patroli dan pengintaian terhadap para pelaku begal, namun juga menetralisir sejumlah ruas Kota Pekanbaru yang kerap menjadi tempat berkumpulnya sejumlah pemuda yang melakukan aksi balap liar.

Dilanjutkannya, patroli antisipasi begal tersebut berlangsung hingga pukul 05.00 WIB. Karena diketahui jika para pelaku kejahatan seperti begal kerap melancarkan aksinya dijam-jam tersebut. 

"Kita melakukan patroli pada jam rawan mulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, karena pada jam tersebut para begal kerap beraksi dan untuk malam minggu banyak remaja yang lepas dari pengawasan orangtua yang nantinya dapat menjadi korban atau bahkan ikut dalam aksi begal," ucap Kasat.*




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved