MUI Pekanbaru: Pantau Gerak-gerik yang Mencurigakan
Jumat, 15/01/2016 - 08:03:17 WIB
<br>

PEKANBARU-Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap pihak kepolisian memperketat pengamanan untuk menjamin keamanan Kota Pekanbaru dari berbagai serangan, seperti ledakan bom di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta.

"Jangan sampai kecolongan. Karena bukan tidak mungkin aksi ini bisa terjadi di wilayah kita. Saya harap aparat keamanan melakukan pemantauan terhadap gerak-gerik yang mencurigakan. Jangan sampai teror seperti itu terjadi di tempat kita," harap Ilyas Husti, Ketua MUI Pekanbaru.

Selain itu, Ilyas juga menyayangkan peristiwa berdarah itu, dan membuat masyarakat Indonesia, termasuk Kota Pekanbaru mengkhawatirkan peristiwa yang menelan korban jiwa tersebut.

"Walau pun kejadiannya di Jakarta, teror bom bisa terjadi di pekanbaru. Ini menjadi kabar sekaligus duka kita bersama, dan tentu kita menyesalkan hal ini," tutur Ilyas Lagi.

Tidak hanya menyayangkan, MUI Pekanbaru mengutuk keras peristiwa ledakan Bom di Jakarta itu, bahkan menurut Ilyas, tindakan terorisme itu hukumnya haram.

"Terorisme itu jelas tidak benar. Apalagi kalau dikaitkan dengan jihad tidak benar. Teror itu haram kerena termasuk tindakan kezaliman," pungkasnya.(kt10)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved