DBD Meningkat, Pemko Diminta Lakukan Fogging Massal
Kamis, 14/01/2016 - 11:11:22 WIB
<br>

PEKANBARU - Tingginya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) Kota Pekanbaru diawal tahun 2016 ini, membuat kalangan legislatif khawatir. Pasalnya jumlah tersebut jauh meningkat jika dibandingkan penderita DBD pada tahun lalu.

Untuk itu, kalangan legislatif meminta Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru untuk memaksimalkan tindakan pencegahan seperti fogging.

"Kita tidak mau penderita DBD terus bertambah di Pekanbaru, bahkan kalau perlu semua pihak termasuk masyarakat juga melakukan tindakan pencegahan, kepada Dinas Kesehatan bisa memaksimalkan fogging massal," sebut Nofrizal MM Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (14/01/16).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Politisi PAN ini, setiap kecamatan melalui Puskesmas sudah memiliki alat fogging tersebut, tinggal memaksimalkan penggunaanya di setiap lokasi.

"Kita dengar Diskes sudah menggelar fogging, tapi kita harap ini terus dimaksimalkan, terutama yang sudah memiliki alat fogging sendiri yang sudah disediakan," tandasnya.

Selain itu, Nofrizal meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif melakukan tindakan pencegahan, dan tidak semata-mata menunggu tindakan pencegahan dari Pemerintah atau Diskes dan puskesmas yang bersangkutan.

"Masyarakat harus ikut aktif menjaga kebersihan lingkungan, giatkan gotong royong dan tidak membiarkan tempat tinggal dalam kondisi kotor dan ada tumpukan sampah, karena kondisi tersebut sangat disenangi jentik-jentik nyamuk berkembang biak, ditambah pula kondisi cuaca kita saat ini memang kurang baik kadang panas dan tiba-tiba bisa hujan, jadi menjaga kesehatan itu sangat penting," harapnya.*





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved