Jadi Biang Macet, Layanan Drive Thru McDonald Pekanbaru Ditutup
Rabu, 13/01/2016 - 15:17:41 WIB
<br>

PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru akhirnya mengeluarkan rekomendasi tegas terkait layanan drive thru waralaba Mc Donald's Pekanbaru. keputusan ini diambil setelah mendengarkan langsung paparan dari Satlantas dan Dishubkominfo Pekanbaru.

Dewan menilai, keberadaan layanan Drive thru Mc Donald's ini tidak memiliki izin dan menjadi biang kamacetan baru di bilangan Sudirman Pekanbaru.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan, belum ada rekomendasi pemberian izin drive thru Mc Donald's yang dikeluarkan Satlantas maupun Dishubkominfo.

"Mc Donald's baru sekedar membuat sketsanya didalam kertas," ujar Roni.

Menurut Roni, dari awal Sidak (inspeksi mendadak,red) kemaren, kita sudah temukan dan sekarang kita simpulkan bahwa yang menjadi permasalahan mendasar munculnya kemacetan yakni dengan adanya Drive Thru itu, yang ternyata juga tidak termasuk juga dalam rekomendasi Dishubkominfo maupun Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Maka kita selaku pengawas tadi merekomendasikan agar layanan Drive Thru tersebut ditutup," tegasnya.

Selain itu, Lanjut Roni, ada rekomenadasi dari Dishubkominfo yang ternyata selama ini juga tidak dipenuhi oleh pihak manajemen Mcdonal's yakni terkait sarana ruang parkir (SRP). Baik untuk mobil 22 unit dan sepeda motor 50 unit.

"Selain itu, rambu dan marka juga tidak ada, bahkan rekemondasi dari pihak Damkar untuk menyediakan delapan alat pemadam kebakaran hanya empat yang disediakan, belum lagi soal pengolahan limbahnya juga tidak dipenuhi," cetusnya.





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved