Ditanya Sertifikat Halal Saat Sidak, Mc Donald Pekanbaru Kelimpungan
Senin, 11/01/2016 - 12:30:30 WIB
<br>

PEKANBARU - Pihak McDonald's di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau tidak bisa menunjukkan sertifikat halal. Yang dipajang di salah satu dinding hanya surat keterangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk surat perpanjangan sertifikat.


"Restoran dengan Produsen PT Rekso Nasional FOOD sedang dalam proses pengurusan Sertifikat Halal (Nomor 00160000630499) berlaku sampai 23 Desember 2015. Surat keterangan ini hanya berlaku 3 bulan sejak tanggal diterbitkan, dan bukan merupakan sertifikat halal," begitulah isi surat keterangan yang dikeluarkan oleh MUI.

Saat diminta untuk menunjukkan sertifikat halal, salah satu Supervisor McDonald's, Nicodemus tidak bisa menunjukkannya. "Nanti semua akan dijawab oleh pusat," kata Nico saat sidak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau, M Firdaus, Senin (11/1/2016).

Semua hal yang ingin diketahui oleh awak media dan tim Disperindag Riau, tidak bisa dijawab oleh Nicodemus dan tetap mengalihkan semua akan dijawab pusat.

Namun Kadisperindag Riau, M Firdaus menyampaikan kepada pihak McDonald's agar segera mengurusi sertifikat halal sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 35/M-DAG/7/2013.

"Kami banyak mendapat laporan, tolong kehalalan semua makanan dan minuman di sini diperhatikan. Ini daerah dominan muslim, jangan sampai ada apa-apa nantinya," tegas Firdaus.

Hal ini disampaikannya mengingat banyaknya laporan dari masyarakat yang meragukan kehalalan makanan dan minuman yang dijajakan McDonald's di Pekanbaru, Riau.




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved