Pendirian bangunan tak Sesuai Perda,Pemko Dituding Lemah Awasi Perizinan
Minggu, 10/01/2016 - 07:40:13 WIB
Kota Pekaanbaru<br>
Kota Pekaanbaru



PEKANBARU - Geliat pembangunan di Kota Pekanbaru dinilai mengalami peningkatan yang siginifikan. Namun diantara bangunan tersebut diduga banyak yang tak mengantongi izin yang lengkap.

Bahkan menurut Pengamat tata Kota Mardianto Manan, banyak yang tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Pekanbaru No 01 tahun 2010 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan. Dan Pemko Pekanbaru saat ini dinilai lalai dan lemah dalam mengawasi perizinan.

"Pemko sendiri saat ini sangat lemah sekali dalam perizinan di Pekanbaru. Kita tidak menuduh bangunan yang ada saat ini tidak memiliki izin, hanya saja pemberiannnya asal-asal tanpa memberikan kajian yang harus dilakukan," kata Mardianto.

Menurutnya, sekarang penataan kota ini bukan dilakukan wali kota lagi. Bisa dikatakan sudah diatur oleh para pengusaha, coba lihat saja banyak bangunan yang ada di Pekanbaru tak sesuai ketentuan, di pinggir jalan aja bisa membangun, setidaknyakan 17 meter dari parit jalan.

"Kalau mau melihat contoh bangunan yang sesuai dengan ketentuan adalah kantor gubernur Riau, kantor Kapolda Lama dan bukan yang sekarang ini, jadi kalau tidak mau patuh apakah dengan perwako atau perda jangan diberikan, apakah berani Firdaus MT? Ketegasan itu lah yang tidak ada," tutupnya.(kt5)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved