Wako Minta Tim Yustisi Tindak Movie Box
Kamis, 07/01/2016 - 21:18:21 WIB
<br>

PEKANBARU - Keberadaan Movie Box di Pekanbaru cukup meresahkan. Tempat nonton bersifat privasi itu diduga dijadikan tempat mesum. Dugaan ini diperkuat tak adanya aturan yang melarang pasangan muda-mudi masuk.


Walikota Pekanbaru, Firdaus saat dikonfirmasi mengaku baru tahu dengan kondisi tempat hiburang itu. Dia meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tekhnis atau tim Yustisi untuk berkoordinasi dengan Polresta kota Pekanbaru untuk mengkaji perizinan Movie Box.

"Kita minta tim yustisi mengkaji izin tempat hiburan tersebut. Ini kalau tak peruntukan bisa berbahaya pasalnya kita tak tau tempat hiburan tersebut peruntukannya untuk apa," sebutnya.

Lanjutnya, jika kondisi seperti itu, dikhawatirkan tempat hiburan tersebut digunakan oleh pelajar atau generasi muda Pekanbaru yang belum suami-istri. Karena, tempat itu menyeduakan ruang dan fasilitas seperti layaknya di dalam kamar.

"Ini kan tempat privasi dua sampai tiga orang, bagaimana kalau pelajar-pelajar yang masuk. Bisa saja mereka berbuat tak diinginkan disana. Hal ini bahaya bisa merusak generasi penerus," sebutnya.

Firdaus meminta tim yustisi untuk cepat bergerak untuk mengkaji izin Movie Box. "Kalau tak sesuai peruntukan tutup saja," tegasnya.

Sebelumnya, Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Pekanbaru menyebut akan menegur pengelola Movie Box. Pasalnya "bioskop Portable" ini diduga menyalahi izin dan menyediakan ruang pasangan mesum.

"Sesuai mekanismenya kita akan cek kebenarannya di lapangan dan diberi  surat teguran pertama, kedua dan ketiga. Kalau tidak juga digubris baru kita cabut izin usahanya," tegas Kepala BPT-PM Kota Pekanbaru, M Jamil.




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved