Supaya Masyarakat Solat Tepat Waktu, Polresta Bikin Musala Keliling
Rabu, 06/01/2016 - 18:11:57 WIB
<br>

PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru berencana akan membuat musala berjalan (mobile) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Pekanbaru dalam menjalankan ibadah salat.


Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM, Rabu (6/1/2015) mengatakan, melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, musala mobile tersebut nantinya akan beroperasi di sejumlah titik dan waktu-waktu tertentu.

"Konsepnya, pihak Polresta Pekanbaru melalui Satlantas Polresta Pekanbaru akan menyediakan satu unit kendaraan operasional yang didalamnya akan disulap menjadi musala," ujar Aries.

Aries menjelaskan, sebuah mobil jenis bus nantinya akan dimodifikasi pada bagian interior menjadi sebuah musala, lengkap dengan sajadah serta partisi yang digunakan sebagai penyekat untuk memisah antara saf jemaah laki-laki dan saf jemaah perempuan.

Ia melanjutkan, musala mobile itu nantinya akan cukup menampung sekitar 20 jamaah yang bisa menunaikan salat secara berjamaah di musala tersebut, dengan prioritas adalah masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia) yang berada di lokasi jauh dari musala atau mesjid. 

"Selain itu juga untuk Personel Satlantas yang akan menunaikan salat tanpa harus meninggalkan posnya," tukasnya.

Menurut Aries, bus musala mobil tersebut juga dilengkapi dengan bak penampung air berkapasitas 1000 liter untuk menampung air yang digunakan untuk berwudhu bagi jamaah.

"Kita harapkan, musala mobile ini nantinya dapat membantu petugas Satlantas yang tengah melaksanakan tugas untuk tetap bisa menunaikan ibadah salatnya tepat waktu serta masyarakat yang sudah lansia juga bisa salat berjamaah dengan fasilitas musala mobile ini," imbuh Aries.




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved