Lima Perwira Polresta Pekanbaru Dirotasi
Selasa, 05/01/2016 - 06:35:12 WIB
<br>

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru akan kembali melakukan penyegaran terhadap lima perwiranya, terdiri dari dua perwira menengah dan tiga perwira pertama. Dalam waktu dekat, dua Kepala Satuan (Kasat) serta tiga orang Kepala Unit (Kanit) akan diisi oleh wajah-wajah baru.


Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Senin (4/1/2015) mengatakan, setelah keluarnya Telegram Rahasia (TR) dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, akan dilakukan penyegeran terhadap dua Kasat.

"Kita akan melakukan penyegaran terhadap dua Kasat, pertama Kasat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polresta Pekanbaru yang semula dijabat Kompol Willy Andrian SH SIK akan digantikan oleh Kompol Lilik Surianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipasdal Subdit Dalmas Sabhara Polda Riau," ujar Putut.

Sedangkan Kompol Willy Andrian SH SIK akan menjabat tugas barunya sebagai Kasi Turjawali Subdit Gasum Dit Sabhara Polda Riau. Dilanjutkan Kasat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) yang semula dijabat oleh Kompol Bainar akan digantikan oleh Kompol Sugeng Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit II Dit Intelkam Polda Riau.

"Sementara Kompol Bainar akan menjabat tugas baru sebagai Kanit III Subdit I Dit Intelkam Polda Riau, kemudian AKP YE Bambang Dewanto SH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pekanbaru mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Kampar," jelasnya.

Ia menuturkan, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Tampan, AKP Herman Pelani SH juga mendapat promosi menjadi Kasat Reskrim Polres Pelalawan dan kemudian Kanit Idik V Reskrim Polresta Pekanbaru, Iptu Achry Dwi Yunito SIK akan dimutasi ke Polres Bengkalis.

"Penyegaran di tubuh Polri itu sudah biasa terjadi, sebagai bentuk hasil evaluasi atas kinerja para perwira dan diharapkan kinerja akan lebih optimal dengan hadirnya wajah-wajah baru nanti," tutupnya.




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved