Kejar Wajib KTP, Disdukcapil Datangi Sekolah-Sekolah
Selasa, 05/01/2016 - 06:23:49 WIB
<br>

PEKANBARU - Meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi administrasi kependudukan, tahun ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Pekanbaru kembali akan melaksanakan perekaman data Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Kali ini Disdukcapil datangi langsung ke sekolah-sekolah. 


Kepala Disdukcapil kota Pekanbaru, Baharuddin mengatakan setiap harinya jumlah warga yang wajib sudah memiliki KTP terus bertambah terhitung ketika mereka menginjak usia 17 tahun. Untuk itu sekolah merupakan target utama untuk mencari yang harus memiliki KTP pemula. 

"Kita sudah surati Dinas Pendidikan untuk berkerjasama mendatangi langsung pelajar yang usianya sudah mendekati kategori wajib KTP guna dilakukan perekaman data pribadinya," kata Baharudin. 

Baharudin mengatakan hal ini merupakan salah satu pelayanan yang diberikan instansinya kepada msyarakat. Sebab bisa jadi, karena pelajar memiliki banyak kesibukan sehingga cenderung lupa untuk mengurus KTP-nya. 

"Kita akan rekam data siswa yang sudah berumur 16 tahun, jadi ketika mereka tamat sekolah nanti tidak perlu lagi merekam dan sudah bisa langsung dicetak KTP-nya," ujarnya. 

Terkait persiapan-persiapan perekaman ke sekolah, Disdukcapil, sudah mempersiapkan personel berikut juga peralatan pendukung. "Kita sudah siapkan semuanya," imbuhnya. 




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved