Jabatan Ketua Kosong, DPRD Riau Surati DPD Golkar
Senin, 04/01/2016 - 16:12:21 WIB
<br>

PEKANBARU - Hingga awal tahun 2016, posisi Ketua DPRD Riau masih saja kosong sejak ditinggalkan Suparman yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu.

Menindaklanjuti hal ini, DPRD Riau menginginkan partai Golkar Riau yang memiliki kewenangan untuk menentukan Pengganti Suparman untuk segera menunjuk kadernya untuk menjadi Ketua DPRD Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, Senin (4/1/2016) mengatakan jika DPRD Riau sudah mengirimkan surat untuk DPD I Golkar Riau.

"Sekali lagi kami sampaikan, kami juga sudah membuat surat kepada DPD Golkar untuk menunjuk siapa pengganti pak Suparman," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Menurutnya, sesuai peraturan sepenuhnya menjadi kewenangan Golkar Riau dan DPRD tidak akan interpensi terkait hal tersebut. "Kami serahkan mekanismenya ke partai, kita tidak bisa ikut campur soal itu," sambungnya.

Sunaryo berharap partai Golkar segera menentukan sikap supaya kursi Ketua DPRD tidak lama kosong, supaya kinerja pimpinan DPRD tidak terganggu dengan kekosongan tersebut, ia berharap DPD partai Golkar secepatnya menunjuk ketua tersebut.

Seperti dikerahui, sejak mundurnya Suparman, kepemimpinan dan jalannya roda lembaga DPRD Riau dikendalikan oleh tiga Wakil Ketua DPRD Riau.

"Kita berharap, partai Golkar secepatnya menunjuk penggantinya supaya posisi pimpinan bisa lengkap empat orang dan kinerja dewan bisa lebih maksimal," harap wakil rakyat asal Kota Dumai ini. (kt13)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved