45 Legislator Sah Jadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru






Jumat, 06/09/2019 | 15:42
Sebanyak 45 legislator di Kota Pekanbaru akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode tahun 2019-2024.

Mereka akhirnya berada di Kantor DPRD Kota Pekanbaru setelah terpilih pada Pemilu 2019.

Sambut riuh tepuk tangan para undangan terdengar. Usai para legislator membacakan sumpah dan janji jabatan, Jumat (6/9/2019) sore di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru.

Mereka dengan seksama membacakan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Saut Maruli Tua pasaribu.

Para anggota DPRD Kota Pekanbaru akhirnya menempati kursi dewan.

Sejumlah legislator tampak melambaikan tangan ke arah undangan. Mereka juga menyalami sejumlah undangan usai pengukuhan sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Selepas itu, pimpinan DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019 menyerahkan palu sidang dan memori tugas ke pimpinan sementara DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024.

Para pimpinan lama yakni Sahril (Ketua), Sigit Yuwono (Wakil Ketua) dan Nofrizal (Wakil Ketua) menyerahkannya ke pimpinan baru yakni Hamdani (Ketua Sementara) dan Wan Agusti (Wakil Ketua Sementara).

Sahril yang merupakan Ketua DPRD periode lama langsung meninggalkan kursi pimpinan. Ia kembali ke ke kursi undangan bersama para pimpinan dewan.

Dalam sambutannya, Sahril menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan periode 2014-2019 yang telah bekerja secara maksimal, dan selamat betugas kepada seluruh anggota dewan periode 2019-2024.

"Kita sudah seoptimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Banyak yang telah kita lakukan, rapat dengar pendapat, dialog dengan eksekutif, kunjungan kerja, serta reses. Dalam periode ini kita telah menghasilkan 70 Perda. Satu hal yang patut disyukuri sudah selesai semua tugas dan kewajiban," ujarnya.

"Kemudian kami ucapkan penghargaan kepada Walikota, Wakil Walikota dan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan anggota dewan yang terhormat," ulas Sahril.

Rapat paripurna itu, terang dia, merupakan terakhir bagi anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019. Untuk itu, Sahril mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru dan masyarakat Pekanbaru atas dukungan.

"Kami ucapkan selamat kepada anggota dewan periode 2019-2024 yang duduk kembali. Kami menyadari sepenuhnya tugas yang kami lakukan belum memberikan maksimal, kami aturkan maaf kepada seluruh masyarakat Pekanbaru. Maaf kepada Walikota dan SKPD, mungkin 5 tahun bergaul ada hal yang tidak diinginkan," ucap dia.

Selanjutnya dibacakan Peraturan Gubernur Riau nomor kpps.980/VIII/2019 tentang peresmian penghentian anggota DPRD Kota Pekanbaru 2014-2019, dan pengangkatan anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024.

Setelah itu, Sahril langsung menyerahkan palu dan memori tugas kepada pimpinan sementara DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dari PKS, dan Wakil Wan Agusti.

Setelah palu diserahkan, Hamdani dipersilahkan memimpin sidang. Dalam sambutannya Hamdani mengucapkan terima kasih kepada 45 Anggota DPRD kota Pekanbaru periode sebelumnya yang telah berdedikasi menyerap aspirasi masyarakat selama 5 tahun ini.

"Dan baru saja penyerahan palu. Sebelum pimpinan DPRD terbentuk defenitif, maka DPRD dipimpin oleh pimpinan. (Adv)










     










 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved