Bupati Suparman Potang Balimau di Pasir Pangaraian dan Ujung Batu




Bupati Rohul, H. Suparman, S.Sos memandikan anak yatim saat pelaksanaan Potang Balimau

Jumat, 26/05/2017 | 19:38
PASIR PANGARAIAN-Sehari menjelang Ramdhan, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos,M.Si, ikut meramaikan tradisi Potang Balimau Bersama atau mandi limau bersama puluhan ribu masyarakat di Pasie Tongah Sungai Batang Lubuh Pasir Pangaraian dan di Sungai Rokan Desa Suka damai  Kecamatan Ujung Batu Jumat 26/5/17

Bupati RokanHulu Suparman s.sos.Msi mengawali Potang Balimau di Sungai Rokan Desa Suka damai  Kecamatan ujung batu Jumat 26/5/17 M- 1436 H di hadiri   anggota dan Wakil DPRD RokanHulu Hardi chandra dan segenap  tokoh  dan Lapisan Masyarakat  kecamatan Ujung Batu.

Dalam acara tersebut  di meriahkan dengan Iven Pacu Sampan, sehingga terkeaan menarik dan diramaikan puluhan ribu penduduk Kota Ujung Baru dan masyarakat sekitarnya.

Selanjutnya Bupati juga menghadiri acara Potang Balimau di Pasir Pangaraian. Potang Balimau Bersama  ditempat ini sedikit beda dari tahun sebelumnya. Selain lokasinya di hulu jembatan Sungai Batang Lubuh, pemuda setempat sengaja membangun jembatan darurat pakai drum besi dan papan agar Bupati Suparman dan rombongan bisa menyebrang ke tengah sungai yang sedang dangkal.

Tradisi Potang Balimau Bersama ini juga dihadiri Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun, Waka Polres Rohul Kompol Indra, perwakilan dari Dandim 0313 KPR, Ketua MUI Rohul Hasbi Abduh.

Tradisi tahunan ini juga dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Forkopimda Rohul, Camat Rambah Arie Gunadi, Lurah Pasir Pangaraian Mukhlis, dan puluhan ribu masyarakat Rohul.

Ada hal istimewa di saat Potang Balimau tahun ini, pasalnya di hari bersamaan Bupati Rohul Suparman berulang tahun ke-46 tahun.

Beragam kegiatan dilaksanakan di Potang Bolimau Bersama ini. Pada kesempatannya, Bupati Rohul Suparman menyerahkan bantuan dari Masjid Agung Madani kepada anak yatim, memandikan anak yatim, dan ikut melepaskan sekira 250 itik atau bebek yang jadi rebut masyarakat.

Bupati Rohul Suparman mengatakan dirinya bisa ikut Potang Balimau Bersama pertama kalinya karena dirinya bukan punya kelebihan, namun karena seluruh masyarakat Rohul sepakat untuk mengantarkan dirinya, termasuk ikut menjadikan kabupaten ini semakin baik ke depan.

Bupati mengakui, melihat semangat tinggi masyarakat. Dari itu tumbuh kesadaran masyarakat dalam membina kesatuan dan persatuan antar pemuda.

Bupati Rohul Suparman juga berterima kasih kepada seluruh pemilik kafe di Kecamatan Rambah, karena sudah menutup usahanya setelah dirinya dilantik sebagai Bupati Rohul terpilih.

Orang nomor satu di Rohul ini menginginkan dengan bersihnya Pasirpangaraian dari kafe atau warung remang-remang, diharapkan ke depan Kecamatan Rambah yang merupakan pusat dari Ibukota Kabupaten Rohul menjadi pusat wisata sehat ke depan.(kt5)

Bupati menyampaikan kata sambutan pada acara Potang Balimau di Pasir Pangaraian


Foto bersama dengan Forkompinda Kabupaten Rokan Hulu serta undangan lainnya


Bupati Rohul, H. Suparman, S. Sos dan undangan lainnya mengikuti rangkaian acara Potang Balimau


     

Rangkaian Prosesi Potang Balimau


Bupati Rohul, H. Suparman, S.Sos menyampaikan sambutan di acara Potang Balimau Ujung Batu


Menyeka rambut dan bagian tubuh lainnya dengan air limau menandai pelaksanaan ritual Potang Balimau jelang Ramadhan 1438 H


 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved